Senin, 08 Oktober 2018

Daily Activity ( Indonesian Version)


Hello Guys...
   
     Kembali lagi di blog aku setelah MID Praktek. Pagi ini ada yang berbeda karena apa saya tidak melakukan praktek di kampus akan tetapi di Hotel Gammara selama 1 minggu kedepan.Hari ini saya berangkat dari rumah pukul 06:30 menuju Hotel Gammara dan sampai disana pukul 06:50 karena saya diantar oleh kakakk cuman sampai depan,saya pun berjalan masuk menuju parkiran yang jaraknya lumayan jauh jika ditempuh dengan jalan kaki.Sampai disana saya tidak langsung naik akan tetapi menunggu teman-teman yang lainnya.Sekitar pukul 07.58 kami pun naik ke atas untuk absen dan pembagian section  dan section yang saya dapatkan adalah pastry. Semoga section yang saya dapat untuk kali ini bermanfaat.

    Hari ini saya disuruh membuat kue Ketan susu dimana terlebih dahulu saya menyiapkan semua bahan yaitu tepung ketan,coklat bubuk,santan,gula merah cair,telur,susu,oil.Cara membuatnya yaitu kita campur beras ketan,santan,gula merah,putih telur,minyak kemudian aduk sampai rata.Setelah tercampur rata kita tuang ke cetakan tapi terlebih dahulu cetakannya diolesi dengan minyak supaya tidak melengket,lalu kita kukus selama 10 menit. Sambil menunggu adonan yang di kukus,kita membuat lapisannya yaitu  mengunakan kuning telur ditambah dengan susu kemudian diaduk sampai rata lalu tuang keadonan yang tadi yang telah dikukus kemudian kukus kembali selama 15 menit.

    Setelah tugas saya selesai saya membantu teman saya membuat taripang,tapi terlebih dahulu saya akan menjelaskan sedikit tentang kue taripang ini merupakan salah satu resep kue tradisional yang khas berasal dari daerah Makassar, Sulawesi Selatan. Kue taripang  ini terbuat dari bahan utama yakni tepung beras ketan,kelapa parut,garam,gula aren,air dan minyak kelapa (untuk menggoreng).Cara membuatnya yaitu pertama Campurkan tepung ketan putih, kelapa parut, garam, dan air. Diuleni sampai kalis dan gak lengket setelah itu bentuk pipih dan sedikit oval.Setelah selesai kami menyimpan di dalam chiller.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment