Rabu, 05 September 2018

Daily Activity (Indonesian Version)


     Hari ini saya datang ke kampus pukul 07:35.Seperti biasanya sebelum masuk  kami di absen terlebih dahulu oleh senior yang incharge lalu masuk ke kitchen. Setelah kami masuk kitchen kami langsung one line dan berdoa sebelum memulai aktivitas.Selesai berdoa kamipun melanjutkan preperan kemarin . Tapi sebelum itu Pak Ical datang dan dia menjelaskan sedikit tentang European Buffet untuk hari ini, dan Indonesia Buffet untuk besok.Untuk appetizer hari ini, ada macedoine of vegetables with mayonnaise, fruit jelly salad, monte cristo, dan sandwich club.

     Untuk macedoine of vegetables with mayonnaise, kami sudah siapkan mayonnaise dan kami sudah memotong sayuran menjadi macedoine kemarin. Jadi, untuk hari ini kita hanya toast sayuran dengan mayonnaise dan bumbui dengan garam dan lada. Selanjutnya, untuk fruit jelly salad kami telah membuat fruit jelly kemarin, jadi kami hanya toast dengan whipped cream yang dibuat oleh bagian pastry. Kemudian, untuk monte cristo dan club sandwich kami sudah menyiapkan roti kemarin, dan untuk isian ada smoke beef, bacon, dan dada ayam. Pertama, kita thawing smoke beef, bacon, dan dada ayam. Selanjutnya, kami pan-fried. Kemudian, kami memanggang roti. Setelah itu, kami membuat monte cristo. Masukkan roti dan letakkan dada ayam, smoke beef, keju, dan roti. Kemudian, masukkan ke dalam telur yang dicampur dengan susu dan tepung dan goreng. Selanjutnya, kami membuat sandwich klub. Taruh roti yang diolesi mayonnaise, lalu letakkan selada,  tomat, 2 irisan bacon, roti, dada ayam, selada, dan roti. 12 kami telah selesai dan kami menyajikan makanan ke restoran.

Fruit Jelly Salad

Club Sandwich

Monte Cristo

Setelah itu, kami mulai mempersiapkan Indonesia Buffet, yaitu:

Dojang Nakeng


Rujak Mie


***


Soto Padang


Soto Banjar


***
Nasi Putih


Rendang


Ayam Bakar Taliwang


Terong Santan


Plecing Sayur


***

Doko Doko Cangkuning


Bubuh Injin


     Dan kelompok saya menangani appetizer lagi, dojang nakeng dan rujak mie. Saya tidak pernah membuat menu ini sebelumnya, jadi jujur ​​saya agak bingung. Tapi untungnya teman saya ingin membantu membuat rujak mie, jadi saya hanya mempersiapkan dojang nakeng. Tetapi saya tidak dapat menyiapkan dengan sangat baik karena banyak bahan yang tidak tersedia, jadi kami hanya thawing kelapa dan stok ikan. Selesai prepare kami memulai general cleaning segera. 19.00 kami oneline dan ada beberapa penyampaian dari Pak Ical setelah itu kami pulang ke rumah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment