Selasa, 07 Agustus 2018

Daily Activity (Indonesian Version)

Selamat Malam






     Hari ini tanggal 07-08-2018 kita jumpa lagi setelah 1 bulan lebih libur.Hari ini adalah hari pertama praktek disemester 3,tidak terasa 1 tahun sudah berlalu dan kini kami sudah menjadi senior karena sudah ada adek kelas.Hari ini kita masuk dimenu Buffet,adapun yang dimaksud dengan Buffet (Prasmanan) merupakan  satu tipe dasar pelayanan di ruang makan dimana hidangan secara lengkap dari hidangan pembuka sampai hidangan penutup telah disediakan, ditata, diatur, di atas meja buffet atau meja panjang. Tamu bebas memilih makanan dan mengambilnya sesuai dengan selera, pramusaji ada yang bertugas melayani di belakang meja selama perjamuan berlangsung.


Oriental Buffet

Thai Beef Salad

Chinese Spinach and Peanut Salad

***

Tom Yam Gong

Pho Bo

***

Gai Tod Takrai

Ingen No Gama Ae

Yam Makeua Yo

Khau Plau

Tori No Teriyaki

Onigiri

***

Tang Yuan

Khao Heow Ma Muany

Tang Zong

     Sekarang setiap minggu praktek akan ada 10 dari kita yang akan pergi ke "Gammara Hotel" dan praktek di sana.Adapun menu yang dipraktekkan hari ini yaitu Oriental Buffet,tapi sebelum doing kami dibagi kelompok menjadi 4,saya berada di kelompok 2 dan kami dipercayakan untuk membuat dessert selama 1 minggu ini.Setelah pembagian kelompok kami disuruh langsung doing tapi kelompok saya berdiskusi dulu tentang siapa yang membuat Tang Yuan,Khao Heow Ma Muany,Tang Zong,saya memilih untuk membuat Tang Zong.Pertama saya siapkan semua bahan yaitu Hard Flour,Sugar,Salt,Egg,Milk,Instant Yeast,Unsalted Butter kemudian saya campurkan semua bahan kering terlebih dahulu kemudin bahan basahnya sampai membentuk adonan dan seterusnya.

      Dan setelah itu, kami mulai bersiap untuk prepare besok. Karena untuk minggu ini kelompok saya akan menangani dessert, jadi kami menyiapkan Red Velvet untuk esok hari,saya dan teman kelompok cuman membuat Creme Brulee. Setelah kami selesai mempersiapkan, kami memulai general cleaning segera. Selesai membersihkan general cleaning, kami menunggu sampai jam 18.00. Kemudian kami oneline dan ada beberapa informasi dari Pak Jaya. Setelah itu, kami berdoa dan kami bisa pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment