Kamis, 17 Mei 2018

Task #Jenis2 Selada


JENIS-JENIS SELADA(LETTUCE)


1. Romain
Jenis selada ini adalah selada yang paling mudah ditemukan di pasaran. Bentuk dari romaine ini oval memanjang dengan daun lebar berwarna hijau. Sekilas hampir mirip dengan sawi putih. Hanya saja warna hijaunya lebih tua. Romain paling cocok disajikan sebagai salad


2. Green leaf
Kebanyakan orang-orang menyebut green leaf sebagai selada bokor, padahal sebenarnya berbeda. Green leaf memiliki keseluruhan warna hijau dengan daun yang keriting. Teksturnya lembut tapi tetap renyah. Di Indonesia, green leaf paling sering dijadikan lalapan bersama dengan mentimun dan juga kol.
3. Iceberg
Sekilas bentuk selada ini mirip sekali dengan kol yang berbonggol cukup besar dan lipatan daun yang lebar dan bertumpuk. Rasa selada bokor ini segar dengan tekstur yang renyah. Sangat cocok dijadikan salad atau ditumis.


4. Boston lettuce/escarole
Ciri dari boston lettuce ini adalah memiliki bonggol di bagian pangkalnya, serta helaian tebal daun berwarna hijau dan sedikit bergelombang. Rasanya segar dan teksturnya renyah. Selada jenis ini selain cocok untuk salad, juga cocok untuk dijadikan isian sandwich.
5. Radicchio
Radicchio adalah jenis selada dengan daun berwarna merah keunguan dengan tulang daun berwarna putih. Dari segi bentuk, radicchio ini mirip dengan iceberg. Karena rasanya yang sedikit pahit dan pedas, radicchio ini lebih cocok diolah terlebih dahulu. Biasanya, radicchiodimasak bersama pasta atau rissoto. Tapi banyak juga yang mencampurkannya ke dalam salad.


6. Frisee
Selada terakhir yang akan kita bahas adalah frisee. Frisee memiliki ciri yaitu daunnya yang kecil dan lepas dengan warna kuning kehijauan. Sama seperti selada yang lain, frisee ini juga memiliki tekstur renyah dan rasa yang segar. Karena itulah frisee paling cocok diolah menjadi salad.
Sumber: https://resepkoki.id/2017/04/28/aneka-ragam-selada-untuk-salad-yang-lebih-bernutrisi-lengkap/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment