Kamis, 19 April 2018

Daily Activity (Indonesian Version)




Hello guys kembali lagi di blog aku,hari ini saya berangkat dari rumah menuju ke kampus pukul 06:30 am,sampai di kampus saya bersama teman-teman langsung one line.Seperti biasanya sebelum masuk di kitchen,kami,absen diperiksa kelengkapan alat,cek grooming dan lainnya.Setelah itu kami masuk di kitchen untuk menyimpan barang-barang kami di loker dan kembali one line di cool kitchen.Sambil menunggu dosen yang incharge kami disuruh oleh senior yang icharge untuk membaca-baca small book.

Hari ini menu yang akan dibuat adalah menu rotasi 2.2 Thai food,sedikit pembahasan tentang
Masakan Thai atau masakan Thailand mencakup makanan dan minuman serta cara memasak khas Thailand. Ciri khas masakan Thai adalah rasa pedas dan penuh bumbu, namun dipadu dengan keseimbangan rasa manis, asin, masam, dan pedas. Sebagian besar makanan Thai yang dikenal sekarang merupakan adaptasi dari masakan Cina yang diperkenalkan di Thailand oleh orang Tio Ciu yang merupakan mayoritas orang Cina-Thai.. Masakan yang mulanya berasal dari Cina,misalnya: jok, kwetiau rad na,, khao kha moo (moo pa-loh), bamii (bahasa thai: บะหมี่, mi kuah), dan khao mun gai.Bumbu dan rempah-rempah masakan Thailand  dipakai dalam keadaan segar (bukan rempah-rempah kering). Di antara bumbu-bumbu yang umum dalam masakan Thai adalah cabai rawit,cabai metah,santan,kecap ikan (nam pla),jahe,bawang putih,bawang merah,daun ketumbar,serai,terasi(kapi),gula jawa dan asam jawa. 

Namun hari ini kelompok saya yaitu kelompok 10 tidak bisa ikut membantu mereka yang doing (Group 1) karena kelompok saya harus melakukan uji coba project tentang keripik ikan lele.Kenapa disini kami mengambil bahan dasar dari ikan lele? karena penilaian terhadap rasa dari daging ikan ini  memiliki rasa yang luar biasa.Selain dari pada itu Ikan lele mengandung Vitamin D yang cukup tinggi.Ikan lele hasil budi daya mengandung asam lemak omega-3 yang rendah namun memiliki asam lemak omega-6 yang tinggi makanya kelompok kami mempunyai ide untuk membuat keripik ikan lele.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment