Minggu, 03 Februari 2019

Daily Activity Myko Hotel #1

Assalamualaikum wr.wb
   

       Sahabat pembaca kembali lagi di blog aku Nurlina,saat ini aku sudah berada di semester genap yaitu semester 4 dimana di semester ini kami diwajibkan melaksanakan  On The Job Trainee.Kali ini agak berdeda dari blog sebelumnya karena di blog sebelumnya menceritakan aktivitas selama di kampus,sedangkan di blog kali ini menceritakan aktivitas selama training di hotel.Adapun training dilakukan selama 6 bulan atau bisa dibilang 1 semester.

      Saat ini aku training di Myko Hotel and Convention Center Makassar.  Myko terletak di Jalan Boulevard Panakukang,Lokasi hotel ini terbilang strategis dan unik sebab berada di titik tengah kota Makassar.Dimana lokasi ini menjadi pusat aktivitas niaga dan perdagangan bagi warga masyarakat.
Tak hanya itu saja, hotel ini pun berada bersebelahan dengan Mall teramai di Makassar, Mall Panakukang. Bahkan pintu masuk hotel ini dapat diakses melalui mall tersebut.

      Ok langsung saja aku akan menceritakan hari pertama masuk di Myko Hotel,tapi sehari sebelum masuk aku dan teman aku yang bernama Kurnia dan Nur fatta menemui HRD yaitu Pak Otnie.Orangnya baik sekali,ramah,murah senyum dan ceria. Pak Otnie pun memberitahukan kami mengenai hotel myko,sistem kerjanya bagaimana, standar uniform kitchen serta pembagian section.Adapun section yang saya dapat yaitu di D'olea Restaurant,restaurant ini berada di lantai 23 dimana yg dikenal restaurant tertinggi di makassar dengan  panorama 360 ° yang indah dari kota Makassar.Restaurant ini hanya terbuka Selasa - Minggu, 18:00 - 22:00 jadi otomatis aku masuk sore terus selama 3 bulan.

Keesokan harinya jam 8:00 saya sudah masuk di kitchen tapi tidak langsung di D'olea  restaurant akan tetapi di banquet jadi perbantuan karena ada event 3000 pax.Besoknya aku mulai masuk jam 3:00 di section yang di tempatkan,sampai disana perkenalaan dengan chef dan staffnya kemudian disuruh prepare condiment Tepanyaki,sop,buat gorengan,potong sayuran,buah. Begitu aja terus selama 2 minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment