Rabu, 24 Oktober 2018

Daily Activity ( Indonesian Version)



     Kembali lagi di blog saya,hari ini hari pertama saya masuk  praktik di kitchen setelah selesai di hotel gammara tapi bagi teman saya,hari ini adalah hari ke dua praktik dimenu Ala Carte II. Kali ini kami masuk pada pukul 06.30 am, kami masuk lebih awal karena kami akan mengecek semua prepare-an yang belum ready (Well Prepare).Kali ini saya juga menggantikan posisi teman kelompok saya yang kebetulan sakit, dimana saya bertanggung jawab bagian Jelly Fruit Salad bersama temanku yang lain yaitu Yandy. Untuk hari ini tidak terlalu banyak yang saya siapkan karena kemarin sudah disiapkan dengan teman saya, saya hanya membuat ulang Jelly karena Jelly yang kemarin disiapkan membeku jadi saya membuat 2, tapi yang saya buat pun tidak dipakai hari ini karena masih ada yang sebagian Jelly yang kemarin masih bagus, jadi untuk Jelly yang saya buat di alihkan untuk hari besok.

    Taklama kami disuruh oneline oleh Pak Ical dan membahsan tentang menu-menu Ala Carte ll. Dan menanyai satu per satu dari kami tentang terminology dari menu-menu Ala Carte II. Dan bagi teman-teman yang ditanya dan tidak bisa menjawab akan mendapat Panachment yaitu bertugas sebagai steward dan membuat anak bangsa. Dan saya pun sempat ditanya tapi karena tidak hadir kemarin jadi pertanyaan itu dilempar ke teman yang laiinya,ada beberapa teman-teman kami yang tidak bisa menjawab atau jawabannya kurang lengkap jadi merekalah yang bertugas hari ini sebagai steward dan membuat anak bangsa.


    Tiba pukul 12.12 operasional dihentikan karena harus sholat terlebih dahulu, setelah itu restaurant pun dibuka, dimana seperti biasa restaurant berjalan kadang lancar kadang sedikit kacau begitulah dunia kitchen tidak pernah terpisah dengan kata lancar dan kau. Tapi itulah yang membuat kami sebagai anak dapur banyak pengalaman dan banyak cerita dari kisah-kisah kitchen. Sekitar jam 14.23 restaurant pun tutup dan kami diperintahkan untuk membersihkan area kerja masing-masing dan kami makan dulu yang sering di katakan anak bangsa. Setelah makan makan kami sholat dulu dan memulai general cleaning .














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment