Selasa, 04 September 2018

Daily Activity (Indonesian Version)


     Setelah kemarin tidak masuk kampus dikarenakan sakit dan hari ini saya bisa kembali bergabung meskipun belum terlalu stabil.Hari ini saya datang ke kampus pukul 07:06,seperti biasanya sebelum masuk kitchen,terlebih dahulu kami periksa grooming,perlengkapan dan diabsen persatu oleh senior yang incharge.Setelah itu kami masuk ke main kitchen oneline,sebelum memulai aktivitas terlebih dahulu kami berdoa supaya semuanya berjalan dengan baik dan lancar.Hari ini saya bergabung di section Appatizer selama 1 minggu dan hari ini kami menyajikan Celebes Buffet dan prepare untuk Buffet Eropa.

    Setelah menunggu beberapa menit,Pak Ical datang dan menjelaskan sedikit tentang buffet celebes. Setelah itu, kami langsung mulai doing. Kelompok saya mengambil persiapan yang sudah siapkan kemarin yaitu udang kupas, spice paste, dan jalangkote setengah matang. Pertama, kita tumis tomat, lalu tumis udangnya. Selanjutnya, kami menghancurkan tomat dan mencampurnya dengan udang. Terakhir, dicampur spice paste dan diberi rasa dengan lime, garam, merica, dan kemangi. Selanjutnya, kami menggoreng jalangkote dan membuat sambal. Setelah itu, kami menyajikan makanan dari dapur ke restoran.

Peco Doang


Jalangkote



Kemudian, kami membersihkan dapur sebelum kami mulai mempersiapkan Buffet Eropa, yaitu:

Macedoine of Vegetable with Mayonnaise


***


Spagheti Bolognaise


Beef Storagnoff


Spitzle


Vegetable Tagliatelle


***


Red Velvet Roll


Bread Butter Pudding


***


Monte Christo


Club Sandwich


    Selesai membersihkan, kami mulai prepare tetapi sebelum itu, kami oneline terlebih dahulu dan supervisor menjelaskan sedikit tentang Buffet Eropa.
Seperti yang saya katakan sebelumnya, tim saya akan menangani appetizer selama 1 minggu ini. Jadi, untuk hari ini, tim saya menyiapkan macedoine of vegetable dengan mayonnaise dan monte cristo dan club sandwich. Tapi, karena roti dibuat oleh bakery hari ini, jadi kita akan membuat monte cristo dan club sandwich besok. Pertama, kami mengambil bahan untuk macedoine sayuran: wortel, lobak, kacang panjang dan potong menjadi macedoine.




Setelah itu, kami menyiapkan bahan-bahan untuk jelly fruit salad : anggur, nanas, jeruk, dan dipotong. 



Kemudian, kami membuat jelly.




Selanjutnya, kita tuangkan jelly setengah cetakan dan tuangkan buah lalu tutup lagi dengan jeli. Dinginkan.




Terakhir, kami menempatkan semua persiapan kami di chiller. Selesai prepare, kami memulai general cleaning segera. 19.00 kami oneline dan ada beberapa informasi dari Pak Ical dan kemudian kami dapat pulang ke rumah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment