Senin, 20 Agustus 2018

Daily Activity (Indonesian Version)


  Hari ini saya datang ke kitchen jam 7:25. Seperti biasanya sebelum masuk  kami di absen terlebih dahulu oleh senior yang incharge lalu masuk ke kitchen. Setelah kami masuk kitchen kami langsung one line sesuai kelompok. Dan menu hari ini adalah Indonesian Buffet. Kemudian pak ical menjelaskan sedikit tentang porsi buffet yang didapat tiap orang.Dan hari ini kelompok saya mendapat section soup yaitu soto padang dan soto banjar.

   Setelah pembagian menu, Chef Dino pun masuk untuk menjelaskan dan mengajarkan kami cara memasak tiap makanan yang baik dan benar. Setelah itu, kami pun mulai memasak. Hari ini saya, Mifta,dan Wahyu mengurus preperan soto banjar sedangkan Nabilah,Fauzia,dan Yandi mengurus preperan soto padang. Hari ini kami hanya prepare bumbunya saja. Lalu, saat kami membaca kembali recipe, ternyata kelompok kami harus membuat Potato Paties ( Perkedel ). Jadi, saat semua bumbu sudah selesai, kami pun mulai membuat adonan Potato Paties ( Perkedel ).

   Setelah itu, kami pun mulai mengupas kentang, lalu memotong menjadi 4 bagian. Setelah dipotong kami pun menggorengnya. Setelah kentang sudah mulai lunak, kami pun mencari mixing dough untuk menghaluskan kentangnya. Tapi, karena mixing dough dipakai oleh semester 5 akhirnya kami pun menumbuknya secara manual, lalu kami tambahkan salt, egg, leek, dan celery. Setelah itu kami pun ambil hand glove lalu mulai mix kentangnya menggunakan tangan. Setelah itu, kami pun mulai membentuknya. Setelah itu kami pun menyimpannya di chiller.Setelah kami menyimpan Potato Paties ( Perkedel ) tadi di chiller, kami pun langsung mulai general cleaning lalu tak lama kemudian kami pun one line lalu pulang ke rumah masing-masing.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment