Rabu, 16 Mei 2018

Daily Activity ( Indonesian Version)


Kembali lagi dengan saya pada hari ketiga saya praktek, hari ini dengan aktivitas yang berbeda hari ini saya membantu teman saya yang doing ini hari yaitu menu chinesee food yang sudah kemarin saya jelaskan di blog saya tentang apa yang kami buat pada hari ini dan saya juga sudah menjelaskan sedikit tentang menu chinesee food, setelah semua selesai kami pun langsung prepare untuk menu besok yaitu Thailand dan saya juga akan menjelaskan sedikit tentang menu thailand yang akan saya buat untuk besok. Berhubung besok kami hari pertama memasuki bulan suci ramadhan jadi aktivitas kami sedikit lambat karena insya allah kami akan masuk siang.

 Saya akan menjelaskan menu thailand mulai dari appetizer hingga dessert dan menunya yaitu Thai beef salad ( appetizer), Tom yam ( soup), Gai tod takrai, yam makeua yo, khau plao ( main course), khao neow ma muany ( dessert ). Yang pertama yaitu Thai beef salad adalan Salad dari negeri gajah ini memang berbeda dari salad yang lainnya. Dengan paduan paduan pedasnya cabai, gurihnya kecap ikan, dan asamnya jeruk nipis bersatu padu dengan segarnya sayur dan daging panggang yang ditaburi dengan cincangan kacang tanah. Sayuran dalam salad ini jika rajin dikonsumi bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Yang kedua Tom yam adalah soup yang berasal dari thailand. Soup ini merupakan salah satu makanan thailand yang terkenal. Yang ketiga gai tod takrai adalah Serai sering digunakan untuk penyedap masakan tetapi untuk resep Thai ini, takrai (serai) ditumbuk sampai menjadi halus dan berserat, dan digoreng renyah untuk dimakan bersama dengan ayam goreng. Resep ini mendidihkan ayam sebelum digoreng untuk menjaga daging tetap hangat dan empuk. Masih sama dengan main course yaitu yam makeua yo adalah terong yang di slice dan di bakar. Yang ketiga adalah khao neow ma muang adalah makanan tradisional thailand yang terbuat dari beras ketan, mangga segar dan santan.

Menu thailand itu mempunyai ciri khas yang berbeda dan rasa dari menu thailand tersebut adalah, mempunyai rasa yang kecut, asam, manis, dan penis itulah rasa dari makanan thailand. Meskipun berasal dari thailand, ia di konsumsi di seluruh wilayah Indonesia di Asia Tenggara termasuk Laos, Kamboja dan Vietnam. Budaya dan tradisi di Thailand memang sangat unik. Di samping itu, biaya hidupnya yang cukup murah membuat negara thailand banyak dikunjungi wisatawan, termasuk wisatawan dari Indonesia.


Saya akan memberikan hasil prepare untuk hari ini di menu thailand







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment