Rabu, 18 April 2018

Daily Activity ( Indonesian Version)


Hello guys kembali lagi di blog aku,hari ini saya berangkat dari rumah menuju ke kampus pukul 06:30 am,sampai di kampus saya bersama teman-teman langsung one line.Seperti biasanya sebelum masuk di kitchen,kami,absen diperiksa kelengkapan alat,cek grooming dan lainnya.Setelah itu kami masuk di kitchen untuk menyimpan barang-barang kami di loker dan kembali one line di cool kitchen.Sambil menunggu dosen yang incharge kami disuruh oleh senior yang icharge untuk membaca-baca small book.

Selanjutnya Group 1 melakukan finishing terhadap bahan bahan yang telah dipersiapkan dihari sebelumnya. Sementara itu group 2 bersiap siap untuk mepersiapkan bahan bahan yang akan digunakan diesok harinya. Terdapat perbedaan yang mendasar dari kedua jenis hidangan ini. Masakan thailand memiliki cita rasa yang sangat khas, karen masyarakat thailand sangat menyukai rasa yang pedas. Namun hal tersebut diimbangi dengan rasa asin, masam, dan manis. Sedangkan masakan china memiliki cita rasa dasar yang ringan di lidah, walaupun begitu. Terdapat juga beberapa jenis masakan yang memiliki cita rasa yang cukup pedas.


Nah, kesempatan hari ini saya diberikan kepercayaan untuk mempersiapkan bahan bahan thai food. Yang di mana saya dan teman kelompok saya, mempersiapkan bahan bahan gai dltid tajrai yang akan digunakan dikeeesokan harinya. Sebelum itu sedikit saya akan menyinggung apa itu gai tod tajrai. Jadi gai tod takrai atau yang dalam bahasa indonesia berarti ayam goreng serai meruapakan salah satu jenis masakan thailand yang memiliki cita rasa yang khas.Setelah praktik berakhir, kegiatan selanjutnya adalah general cleaninng yang dilaksanakan bersama dengan senior semester 4. Dimulai dari peralatan yang paling kecil hingga perlatan yang bermesin dan kemudian dilanjutkan untuk membersihkan seluaruh bagian dapur hingga benar benar bersih, dilanjutkan dengan mengeringkan lantai hingga benar-benar kering.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment