Rabu, 04 April 2018

Daily Activity (Indonesian Version)


 Hello guys kembali lagi di blog aku,hari ini adalah hari ketiga praktek.Saya berangkat dari rumah menuju ke kampus pukul 06:30 am,sampai di kampus saya bersama teman-teman langsung one line.Seperti biasanya sebelum masuk di kitchen,kami,absen diperiksa kelengkapan alat,cek grooming dan lainnya.Setelah itu kami masuk di kitchen untuk menyimpan barang-barang kami di loker dan kembali one line di cool kitchen.Sambil menunggu dosen yang incharge kami disuruh oleh senior yg icharge untuk membaca-baca small book.

  Kemarin saya dan teman-teman lainnya sudah mempersiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan dalam masakan Thailand jadi hari ini tinggal doing.Nah kali ini kelompok saya menghandel Dessert yaitu Khao Neow Ma Muany atau Manggo Sticky Rice,yang dimaksud dengan  Khao Neow Ma Muany atau Manggo Sticky Rice adalah makanan penutup tradisional Thailand yang dibuat dari beras ketan, mangga segar dan santan.Meskipun berasal dari Thailand,hidangan penutup  ini dikonsumsi di seluruh wilayah Indochina di Asia Tenggara, termasuk Laos, Kamboja, dan Vietnam.Mangga beras ketan biasanya dimakan di musim puncak mangga, bulan-bulan musim panas April dan Mei di Thailand.

    Bahan utama yang dibutuhkan adalah ketan, santan segar, garam, dan mangga. Untuk menyiapkan hidangan, beras direndam dalam air dan kemudian dimasak dengan santan lalu diberi sedikit garam kemudian dikukus lalu didinginkan dengan suhu ruangan. Mangga dikupas dan diiris. Untuk menyajikan hidangan tersebut, berasnya dimasukkan ke piring, beberapa potong mangga diletakkan di atas atau ke samping, dan santan yang tersisa ditaburkan di atasnya. Dalam pembuatan Dessert ini metode yang digunakan yaitu Steam (Mengukus).Dalam dessert thailand ini kenapa menggunakan santan? karena ciri khas makanan thailand itu yaitu pedas dan penuh bumbu,namun dipadu dengan ke seimbangan rasa manis,asin,masam.Nah gunanya santai ini yaitu untuk menetralisir rasa pedas pada makanan yang sebelumnya sudah di makan.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment