Selasa, 17 April 2018

Daily Activity (Indonesian Version)


Hari ini adalah hari kedua saya praktek, karena hari ini bertepatan dengan tanggal 17 kami di mengadakan upacara, jadi semua mahasiswa diharapkan mengikuti pelaksanaan upacara dan kami di beritahukan untuk datang ke kampus lebih awal karena upacara akan dilaksanakan pukul 07:05. Setelah kami selesai upacara lami langsung mengganti uniform kami yaitu baju cook, sambil menunggu teman yang masih ganti baju kami siapkan dulu grooming kami sebelum one line.
selesai itu saya ke dapur kemudian mempersiapkan grooming seperti napkin, sapu tangan, kuku,dan lainnya. Setelah itu kami pun one line di depan dapur dan kemudian senior memanggil satu persatu nama kami untuk pemeriksaan grooming, setalah pemeriksaan grooming dan peralatan utensil selesai, kami pun masuk dapur dan menyimpan tas di loker kemudian kami pun oneline kembali di dalam coldkitchen.


Sebelum kami memulai praktek, kami terlebih dahulu berdo’a yang di pimpin oleh ketua kelas yang bernama fikri. Setelah itu kami menunggu dosen yang akan memberikan arahan,tak lama kemudian pak icha pun masuk dan menjelaskan tentang cara memotong ikan salmon karena memotong ikan salmon itu agak sulit bagi kami yang masih belajar, selesai menjelaskan tentang apa yang akan kami buat hari ini, dan setelah menjelaskan tentang menu yang di buat hari ini.Kami diberi daging ikan salmon satu persatu untuk mencobanya,saya pun mencobanya dan rasanya itu nggak enak,pengen muntah,maklum baru pertama kalinya makan ikan salmon mentah hehehe, Selesai menjelaskan, senior pun mengambil alih kembali.

Selesai tugas dibagikan oleh senior,kami pun mengambil bahan kami yang sudah di prepare kemarin dan langsung doing.Pertama saya memulai mencampur bahan ke dalam bowl seperti flour , baking powder dan telur lalu di mix sampai adonanya lembut,setelah semuanya tercampur rata saya pun memberikan seasoning secukupnya,kemudian saya campurkan kol dan daun bawang ke adonan tadi lalu menggorengnya dengan sedikit minyak di atas teplon. selesai itu saya pun membuat sause mayonaise dan sause teriyaki untuk topping dan selesai itu saya dan teman-teman one line kembali, dan senior pun review kami , selesai review kami pun istirahat dan setelah itu kami melakukan general cleaning seperti biasanya sebelum pulang ke rumah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment