Selasa, 03 April 2018

Daily Activity (Indonesian Version)


Hari ini saya bangun jam 04:00 am,saya cepat bangun karena salah satu teman kelas saya yang bernama Fauzia minta tolong untuk dibangunkan.Dia adalah teman baik saya dari awal pendaftaran sampai sekarang.Seperti biasanya sebelum berangkat ke kampus saya beres-beres rumah dulu kemudian berangkat ke kampus jam 06:30,sampai di kampus salah satu teman saya bertanya apakah sudah selesai tugas kamu yang diberikan senior kemarin?saya pun baru ingat dan mengerjakannya,setelah itu saya memperbaiki grooming dan one line sekita jam 08:00 am.

Sebelum masuk di kitchen seperti biasanya kami absen,mengecek perlengkapan dan grooming kemudian masuk kitchen dan menyimpan tas di loker dan kembali one line di cool kitchen.Sebelum memulai aktivitas kami berdoa terlebih dahulu,sambil menunggu dosen yang incharge kami disuruh senior untuk membaca-baca small book.Satu jam kemudian dosen yang ditunggu masuk(Pak Jaya) menjelaskan tentang terminologi dan cara pembuatannya Menu Rotasi 2.1.Berhubung saya grup dua,saya keluar kitchen dan teman-teman lainnya untuk melanjutkan mini projek,karena yang praktek hari ini yaitu grup 1 tentang masakan chinese.

Jam 11:30 grup 2 masuk untuk prepare Menu Rotasi 2.2 di dalam menu rotasi ini semuanya masakan thailand dan kelompok saya mendapat Khao Neow Ma Muany,setelah prepare kami izin sholat lalu kembali ke kitchen one line karena pak ical mau masuk menjelaskan tentang menu hari ini dan untuk menu besok kemudia kami diberi tugas mencari semua terminologinya.Kemudian setelah itu pembagian section untuk general cleaning dan saya mendapat tugas di main kitchen,setelah semuanya selesai kami istirahat sejenak lalu kembali one line untuk persiapan pulang ke rumah masing-masing.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment