Selasa, 06 Maret 2018

Daily Activity #10 (Indonesian Version)


  Hello guys.. kembali lagi di blog aku,hari ini adalah hari kedua praktek di minggu ketiga di semester dua.Saya berangkat ke kampus pukul 06:40 am,sampai di kampus saya bersama teman-teman langsung one line.Seperti biasanya sebelum masuk di kitchen,kami absen di absen diperiksa kelengkapan alat,cek grooming dan lainnya.Setelah itu kami masuk di kitchen untuk menyimpan barang-barang kami di loker dan kembali one line di cool kitchen untuk menerima arahan dari dosen/senior yang incharge.

   Tak lama kemudian kami di review oleh senior,setelah di review kami diberi arahan tentang menu rotasi 1.4 oleh senior. Setelah itu group satu keluar untuk melakukan mini project dan group dua yang berada di dalam cool kitchen untuk melakukan doing untuk open restoran nantinya, tapi sebelum doing kami diberi arahan oleh senior untuk mengambil semua preperan yang kami buat.Kami pun langsung ke chiller belakang mengambil semua preperan dan sebagian mengambil bahan-bahan yang dibutuhkan,setelah itu kami doing dari jam 09:00- 11:30.


Clam Chowder





 Setelah itu  kami diberi istirahat 1 jam dan harus kembali ke cool kitchen one line sekitar jam 17:00.Tak lama kemudiaan kami pun diberi sedikit arahan.Setelah itu kami dibagi beberapa section untuk general cleaning.Setiap orang berbeda-beda sectionnya,saya mendapat bagian cool kitchen lagi dan ini dilakukan setiap hari sebelum pulang ke rumah.Setelah smuanya selesai kami pun istirahat sejenak sambil menunggu kitchen kering,kemudian kami one line dan diberi arahan oleh pak ical dan bersiap pulang ke rumah masing-masing.Hari ini pulangnya lama sekitar jam 20:00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment