Senin, 05 Februari 2018

Daily Activity #1 ( Indonesian version)

Continental Breakfast
   
           Hari ini adalah hari pertama saya masuk kitchen di semester 2.Sebelum saya berangkat ke kampus,terlebih dahulu saya mempersiapkan personal utensil yang akan di bawa ke kampus untuk masuk ke kitchen,setelah itu saya sarapan kemudian mandi dan bersiap untuk ke kampus. Pukul 07:35 am saya tiba di kampus,sambil menunggu waktu one line kami memperbaiki grooming dan seperti biasanya sebelum masuk di kitchen terlebih dahulu kami absen,mengecek perlengkapan kemudian masuk di cool kitchen one line sambil menunggu dosen/pak syahrial yang akan memberikan materi.


        Tak lama kemudian dosen/pak syahrial pun masuk ke kelas kami memberikan materi dan motivasi untuk tetap mengembangkan diri dan belajar lebih giat lagi khususnya yang berhubungan dengan kitchen dan memberitahukan apa saja yang dibuat hari ini.setelah materi dosen/pak syarial selesai kami langsung doing dengan masing-masing kelompok yang sudah dibagikan,saya masuk di kelompok (10) dan kelompok saya mendapat Soft Roll.Setelah doing selesai kami di suruh istirahat oleh kakak senior sekitar 1 jam.





   

      Setelah istirahat selasai kami di bagi menjadi lima (5) kelompok dan kelompok saya mendapat recipe croissant.Croissant ini kami prepare untuk menu breakfast besok harinya,pertama saya scale bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat croissant.Membuatnya kami bergantian dan membutuhkan waktu agak lama,setelah croissant dibuat kami menyimpannya di chiller untuk di bake besok harinya.Selesai doing kami langsung general cleaning,selesai general cleaning kami oneline dan bersiap untuk pulang ke rumah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment