Kamis, 09 Januari 2020

Ingredient


Alpukat

   Buah alpukat atau dalam bahasa Inggris disebut avocado adalah buah yang sering diolah menjadi jus. Jus alpukat menjadi favorit banyak kalangan, terutama penikmat buah. Buah alpukat berwarna hijau dengan bentuk yang lonjong. Biji buahnya cukup besar dengan rasa daging buah yang manis. Selain jus, buah ini juga sering diolah menjadi makanan sehat untuk salad atau pelengkap hiasan pada kue.
   Rasanya yang lezat tidak menghilangkan kandungan nutrisi yang ada pada buah alpukat. Buah ini mengandung banyak protein, vitamin B2, niasin, kalium, omega 3, dan juga vitamin C. Alpukat sering dihindari oleh beberapa orang yang beralasan bahwa buah ini mengandung banyak lemak. Padahal, jenis lemak yang terkandung dalam alpukat adalah jenis asam lemak yang sehat, terutama untuk perkembangan otak. Mari kita bahas lebih jauh tentang manfaat dan khasiat alpukat berikut ini.
   kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Mencegah kanker
Manfaat alpukat yang pertama yaitu sebagai makanan pencegah penyakit kanker, seperti kanker prostat, kanker mulut, dan kanker payudara. Buah ini mengandung vitamin dan mineral yang bisa memperbaiki sel tubuh yang rusak untuk mencegah timbulnya kanker.
2. Menjaga kesehatan mata
Khasiat alpucat untuk mata sudah terbukti dengan adanya vitamin A pada buah ini yang berguna untuk membuat mata Anda jauh lebih sehat. Mata yang sehat akan memberikan Anda penglihatan yang lebih baik dan juga tajam.
3. Membantu menurunkan kolesterol
Kolesterol yang tidak terkontrol adalah awal munculnya berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh. Khasiat alpukat untuk menurunkan kolesterol dengan kandungan beta sitosterol mampu membuat tubuh Anda terhindar dari kolesterol jahat.
4. Menjaga kesehatan jantung
Jantung sehat adalah awal dari tubuh yang sehat. Manfaat alpukat untuk jantung Anda adalah menyehatkannya sehingga jantung dapat bekerja lebih optimal untuk memompa darah dalam tubuh Anda.
5. Mencegah stroke
Penyakit stroke dapat diatasi dengan memakan buah alpukat secara rutin. Kandungan folate yang baik untuk tubuh pada buah ini akan membantu Anda terhindar dari penyakit yang mengganggu kesehatan seperti stroke.
6. Mengontrol tekanan darah
Buah alpukat juga berguna untuk mengontrol tekanan darah Anda. Tekanan darah yang baik adalah tekanan darah yang tidak rendah atau tidak tinggi, sehingga Anda tidak akan merasakan penyakit darah rendah ataupun hipertensi.
7. Membantu menyerap makanan
Buah alpukat bisa membantu Anda menyerap makanan dengan lebih cepat, sehingga sisa makanan di dalam pencernaan Anda tidak menumpuk dan dapat langsung dibuang oleh tubuh sebagai kotoran.
8. Anti oksidan
Bahaya radikal bebas saat ini bisa dicegah dengan mengonsumsi berbagai macam makanan yang memiliki fungsi anti oksidan, salah satunya adalah buah alpukat. Kandungan gizi pada buah ini bisa Anda andalkan untuk menangkal efek berbahaya dari radikal bebas.
9. Mengontrol gula dalam darah
Buah alpukat juga mengandung gula alami yang bagus untuk tubuh. Dengan gula alami tersebut, Anda bisa memiliki control gula dalam darah yang lebih baik. Hal ini tentunya akan membuat Anda lebih sehat.
10. Mencegah peradangan
Banyak bagian dalam tubuh yang bisa meradang akibat faktor tertentu, seperti tenggorokan dan juga mulut. Cobalah memakan buah alpukat dengan rutin saat Anda sedang diserang penyakit radang yang mengganggu.
http://www.khasiat.co.id/buah/alpukat.html


Cherry

Buah cherry terdiri dari banyak jenis, dan tersebar diberbagai belahan dunia. Termasuk buah ceres atau kersen adalah termasuk buah dari keluarga buah ini, bahkan termasuk buah pises, buah plum, dan buah aprikot. Semuanya menawarkan manfaat kesehatan yang luarbiasa , terutama karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Satu cangkir buah ceri impor mengandung banyak serat, protein, serta  vitamin A dan C. Buah cherry juga diketahui meningkatkan aktifitas antioksidan, yaitu semakin baiknya efek menangkal radikal bebas dalam darah.
Buah ceri adalah satu-satunya sumber melatonin alami, yaitu hormon yang mengatur siklus internal tubuh untuk bangun dan tidur Satu cangkir ceri sehari akan menjauhkan Anda dari dokter, membantu mencegah kanker dan penyakit yang berkaitan dengan usia. Dan yang tak kalah penting adalah membantu Anda untuk mendapatkan tidur malam yang baik

1. Membantu meringankan orang dengan Arthritis dan Kondisi peradangan 
Antioksidan yang berlipah dalam buah ceri telah dikaitkan dengan penurunan tingkat oksida nitrat – senyawa yang terkait dengan osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Ceri memiliki nilai ORAC tinggi, yaitu yang membantu faktor penyebab peradangan yang lebih rendah, seperti protein C reaktif (CPR) yang diproduksi oleh hati.
2. Membantu menurunkan tingkat Gula Darah Pada Orang Dengan Diabetes. 
Ceri mengandung antioksidan jenis antosianin, yaitu pigmen warna alami yang memberikan warna pada buah-buahan dan banyak memiliki manfaat kesehatan. Dalam studi laboratorium awal pada sel pankreas hewan, antosianin meningkatkan produksi insulin sebesar 50 persen. Namun penelitian menyarankan untuk membatasi manisan ceri karena banyak mengandung gula, sebaiknya buah yang segar.
 3. Membantu menurunkan Risiko Penyakit Jantung. 
Ceri  bisa memberikan manfaat kesehatan jantung, yaitu sama seperti obat yang diresepkan untuk membantu mengatur lemak dan glukosa pada pasien dengan sindrom metabolik. Penelitian lab University of Michigan Cardioprotection menunjukkan bahwa ceri asam dapat mengurangi risiko stroke, menurut Science Daily.
4. Membantu meurunkan Resiko Kanker Colon/usus besar.
Serat makanan dalam buah ceri membantu menurunkan risiko kanker usus besar, menurutThe American Institute For Cancer Research. Konsumsi serat makanan juga membantu orang untuk mengedalikan berat badan. Kenaikan berat badan yang berlebihan merupakan faktor yang meningkatkan risiko kanker hingga tujuh kali lipat. Sebuah studi yang dilakukan di Michigan State University menguji ceri tart pada tikus dan sel-sel kanker pada usus besar manusia. Tikus yang sedikit diberi ceri, antosianin, memproduksi tumor secara signifikan lebih sedikit dibandingkan dengan tikus yang tidak. Dalam studi kedua,  yang sama untuk tikus juga sama bagi manusia, yang menunjukkan bahwa antosianin ceri asam dapat mengurangi risiko kanker usus besar.
5. Membantu Meningkatkan Memori.
Telah disebutkan bahwa dipoin 2, yaitu Ceri merupakan sumber antosianin, yang dapat membantu meningkatkan memori. Senyawa yang banyak ditemukan dalam buah ini membantu meningkatkan memori dan fungsi motorik pada tikus, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Neuroscience.
6. Membantu memperoleh  tidur malam yang lebih baik
Konsumsi jus ceri tart sebelum tidur akan meningkatkan waktu tidur total dan kualitas tidur.   Efek menginduksi tidur ceri pada tubuh manusia telah dipelajari dan telah menunjukkan bahwa minum segelas jus ceri asam pada pagi dan malam hari membantu meningkatkan kualitas tidur

http://www.manfaat-kesehatan.com/manfaat-buah-cherry-untuk-kesehatan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment