Kamis, 09 Januari 2020

Famous Food



Hot Dog



Hot dog (frankfurter, frank, wiener, weenie) adalah suatu jenis sosis yang dimasak atau diasapi dan memiliki tekstur yang lebih halus serta rasa yang lebih lembut dan basah daripada kebanyakan sosis. Hot dog sering dimakan dengan tangan (fingerfood), terutama di Amerika Serikat, dan biasanya dimakan bersama roti lunak (bun) yang berbentuk sama dengan sosis kadang disertai bumbu dan topping. Sandwich yang terbentuk dari kombinasi ini disebut juga dengan istilah hot dog.

Usut punya usut, ternyata hot dog sama sekali tidak mengandung daging anjing. Hot dog pertama kali diciptakan oleh orang Jerman pada tahun 1852. Mereka berinovasi dengan membuat sosis yang berukuran lebih langsing, pipih dan panjang, berbeda dari sosis biasanya yang cenderung buntal dan tambun. Selain itu, sosis ini juga memiliki sarung yang tipis. Isiannya adalah daging cincang yang sudah diberi banyak bumbu dan kemudian diasapi.
Si pembuat sosis ini memiliki anjing dachshund yang kemudian menginspirasinya untuk memberi nama sosis ciptaannya karena bentuknya yang mirip. Sejak itulah orang-orang menyebutnya dengan "dachshund sausages".


Lasagna








Lasagna atau Lasagne adalah pasta yang dipanggang di oven dan merupakan makanan tradisional Italia. Lasagna sendiri secara harfiah adalah lasagne yang berisikan daging.Lasagna sendiri dapat diisi dengan banyak isian lainnya seperti daging, sayur-sayuran, ayam, makanan laut dan sebagainya sesuai selera. Kulit Lasagna dibuat dari adonan tepung terigu yang setelah diberikan isian, lalu dipanggang sampai matang.
Terdapat tiga teori tentang asal-usul makanan yang satu ini. Dua sejarah lasagna menandakan hidangan Yunani kuno. Teori yang pertama adalah lasagna berasal dari Yunani yaitu (laganon) yaitu lembar rata adonan pasta yang potong. Kata lagana masih digunakan dalam bahasa Yunani yang artinya adalah semacam roti rata tipis yang tidak beragi.
Teori lain tentang sejarah lasagna merupakan kata yang berasal dari Yunani (lasana) atau (lasanon) yang berarti “tatakan kaki tiga atau stand for pot”, “ruang panci”. Orang-orang Roma meminjam kata “lasanum”, yang berarti “panci” dalam bahasa Latin. Orang-orang Italia menggunakan kata untuk merujuk kepada hidangan di mana lasagna dibuat. Kemudian nama makanan mengambil nama piring hidangan.
`Teori ketiga tentang sejarah lasagna adalah hidangan ini merupakan satu perkembangan resep berbahsa Inggris resep abad ke-14 “Loseyn” seperti yang dijelaskan dalam Forme of Cury dalam gambar diatas, buku memasak ini digunakan selama pemerintahan Richard II. Namun, teori ini masih menjadi perdebatan karena dapat dikatakan bahwa tomat adalah dasar ramuan lasagna. Ini tidak tiba di Eropa sehingga setelah Columbus sampai ke Amerika pada tahun 1492.

Cara membuat Kulit Lasagna :
Bahan-bahan
250 gram tepung terigu kualitas tinggi (cakra)
2 butir telur
4 sdm air
1 sdt garam
1 sdm olive foil

Langkah-Langkah :
1. Campur tepung dan telur, aduk rata
2. Tambahkan air, garam, dan olive foil. Uleni hingga kalis.
3. Tutup adonan dengan kain. Diamkan kurang lebih 40-60 menit.
4. Gilas adonan dengan menggunakan mesin gilasan mie. sampai tipis.
5. Potong2 hingga berupa lembaran. Diamkan.
6. Siap diolah menjadi pasta. Rebus dengan air yg dikasih sedikir garam dan minyak. angkat hati2 sobek dan lengket dengan pasta lainnya ya.

Untuk membuat lasagna :
· Kulit Lasagna untuk jumlah disesuaikan, minimal 8 lembar
· 1 sdt Minyak zaitun atau minyak goreng Air untuk keperluan merebus secukupnya

Bahan Saus Daging
· 2 sdm minyak zaitun atau minyak goreng
· 2 sdm saus tomat 1 sdt oregano kering
· 1/2 sdt merica bubuk
· 1 sdt gula pasir 1 sdt garam
· 1 siung bawang bombay cincang halus
· 4 siung bawang putih cincang halus
· 250 gram daging sapi giling
· 4 buah tomat merah yang sudah dibelnder setelah sebelumnya direbus Bahan

Saus Putih
· 50 gr mentega atau butter
· 500ml susu cair
· 100 gr keju cheddar yang diparut
· 2 sdm tepung terigu ½ sdt merica bubuk
· 1 sdt garam Gula pasir secukupnya Keju Mozarella secukupnya (taburan).

Cara Membuat Lasagna Beef Cara
1. Membuat Kulit Lasagna Didihkan air bersama minyak yang telah anda persiapkan sebelumnya.
2. Masukan lasagna ke dalam air tersebut dan rebus lasagna sampai lunak.
3. Setelah dirasa cukup angkat lalu tiriskan. Jangan lupa sisihkan dan pisahkan lasagna sehingga tidak menempel anatara satu dengan yang lainnya.
4. Cara Membuat Saus Daging Panaskan minyak zaitun atau minyak goreng kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay yang telah dicincang tersebut sampai tercium wangi harum.
5. Masukkan daging ke dalam wajan kemudian aduk sampai rata.
6. Tambahkan tomat yang telah diblender bersama dengan bumbu lainnya seperti merica, oregano, garam, dan gula.
7. Terus aduk hingga merata dan mencapai kekentalan yang konsisten.
8. Cara Membuat Saus Putih Lelehkan mentega atau butter hingga berbuih, kemudian masukan terigu, jangan lupa untuk tetap mengaduk saus.
9. Tuangkan susu cair secara perlahan ke dalam saus.
10. Masukan kembali sisa bahannya dan tetap aduk sampai kental.

Cara Memasak Lasagna
1. Siapkan panggangan tahan panas atau loyang khusus.
2. susun secara berturut-turut: lasagna, saus daging, saus putih, terus ulangilangkah tersebut hingga semua bahan ikut tercampur.
3. Pada bagian atau jangan lupa tuangkan saus tomat dan taburkan keju.
4. Panggang dalam oven panas 170 C selama 20-30 menit. Angkat, sajikan hangat.
5. Jangan lupa siapkan saus tomat sebagai pelengkap cocolan Anda.
6. Demikianlah cara praktis membuat Beef Lasagna yang bisa anda praktikan di rumah masing-masing untuk sajian dan hidangan anda bersama keluarga, atau mungkin juga untuk kudapan yang anda sajikan untuk acara-acara keluarga. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


/5a50c3a35c779855718b4573/sejarah-lasagna--makanan-favorit-garfield/
https://1000rasablog.wordpress.com
http://waktuwisata.blogspot.com/2017/03/lasagna-italian-food-lasagna-atau.htmlhttps://cookpad.com/id/resep/967978-kulit-lasagna-homemade










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment