Kamis, 23 Agustus 2018

Daily Activity (Indonesian Version)


   Saya datang ke kitchen jam 07:15  Seperti biasanya sebelum masuk kami periksa grooming,alat dan absen. Setelah itu kami berdoa berharap semua dapat berjalan dengan lancar dan product kami bagus. Hari ini kami masuk pada menu Oriental Buffet untuk dihidangkan ke restoran pada saat lunch. Hari ini makanan sudah harus siap jam 11:30 semua harus sudah siap untuk disajikan.

     Kemudian kami mulai doing jam 8:30 kelompok saya mendapatkan section soup,kami pun mulai mempersiapkan bahan dan mulai membuat Tom Yam Gong dan Pho Bho.Tom Yam Gong merupakan salah satu jenis sup yang berasal dari Thailand. Makanan ini sangat terkenal di Thailand dan menjadi salah satu masakan khasnya. Tom Yam memiliki beberapa macam jenis, salah satunya adalah Tom Yam Goong atau Tom Yam Udang.
Pho Bo adalah bisa dibilang “bakso-nya Vietnam” karena memang bentuk sajiannya menyerupai bakso yang mudah ditemui di Jakarta. Bahkan, salah satu bahan di dalam Pho Bo yaitu bakso sapi. Bedanya, Pho Bo disajikan dengan kwetiaw dan potongan daging. Serta ditambah cincangan bawang bombay, daun bawang, sayuran, dan cabai.


    Setelah itu jam 11:45 semua sudah siap untuk di sajikan ke restoran. Setelah open resto  seperti biasanya kami melakukan general cleaning,general cleaning ini dilakukan setiap hari dan hari ini kami melakukan general cleaning  jam 13:00 sampai jam 16:00. kami melakukan general cleaning sesuai dengan section kami masing-masing. setelah itu kami pun pulang ke rumah masing-masing. Berikut foto kegiatan kami hari ini:


Pho Bo





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment