Selasa, 21 Agustus 2018

Daily Activity (Indonesian Version)


  Hari ini kami disuruh datang  ke kampus pukul 07:15 dan saya tiba di kampus pukul 06:56.
Seperti biasanya sebelum masuk  kami di absen terlebih dahulu oleh senior yang incharge lalu masuk ke kitchen. Setelah kami masuk kitchen kami langsung one line dan berdoa sebelum memulai aktivitas.Selesai berdoa kamipun melanjutkan preperan kemarin yaitu membuat soto padang dan soto banjar.
 
 Untuk bahan pembuatan soto padang ada brown stock, bumbu dasar kuning, daging potongan dice dan bay leaves. Sedangkan bahan untuk pembuatan soto Banjar ada chicken stock, bumbu dasar putih, ayam suir, susu cair dan egg yolk. Sedangkan untuk seasoning kami menggunakan salt and pepper, dan untuk garnish kami menggunakan celery dan leek. Condiment untuk kedua sup ini ada perkedel kentang.

    Pertama-tama didihkan stock, untuk soto Padang masukkan bumbunya dan dagingnya, kemudian simmer dan seasoning. Sedangkan untuk soto Banjar tambahkan bumbunya, kemudian susu cair dan egg yolk dan di aduk secara merata. Untuk ayam suirnya, ayamnya di blanch terlebih dulu, baru kemudian di pan seared hingga coklat keemasan baru kemudian dinginkan dan di suir. Selain itu untuk soto Banjar kami juga menggunakan bihun. Hari ini juga kami menggoreng perkedel kentang yang telah di buat kemarin.




Soto Padang


Soto Banjar


Potato Paties ( Perkedel )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment