Senin, 16 April 2018

Daily Activity ( Indonesian Version)


Selamat pagi guys,kembali lagi di blog aku.Hari ini adalah minggu ke 6 praktek dan menu praktek hari ini adalah Japanense Food.Seperti biasanya kegiatan dimulai pukul 08:00 kami mulai one line di depan kitchen,sebelum masuk kami absen, periksa grooming dan kelengkapan alat,kemudian kami masuk kitchen dan menyimpan tas di loker.Setelah itu kami ke cool kitchen one line dan diberi sedikit materi oleh supervisor tentang potongan jepang,alat masak dan bumbu jepang.Ternyata potongan jepang hampir sama dengan potongan yang biasa kita gunakan cuman namanya aja yang berbeda, hehe ya pastilah.Setelah itu kami mencoba membuat garnish dari sayuran seperti terong,wortel,dan zuchini.

Sedikit pembahasan tentang masakan jepang ciri khas masakan jepang pada umumnya terdiri dari bahan-bahan seperti beras, hasil pertanian (sayuran dan kacang-kacangan), dan makanan laut. Bumbu berupa dashi yang dibuat dari konbu,ikan dan shiitake, ditambah miso dan shoyu . Berbeda dengan masakan negara-negara lain, makanan Jepang sama sekali tidak menggunakan bumbu berupa rempah-rempah dari biji-bijian (merica). Masakan Jepang juga tidak menggunakan bumbu yang berbau tajam seperti bawang putih. Kacang kedelai merupakan bahan utama makanan olahan. Penyedap biasanya berupa sayur-sayuran beraroma harum yang dipotong-potong halus atau diparut. Masakan Jepang umumnya rendah lemak, tetapi mengandung kadar garam yang tinggi.

Lanjut cerita  hari ini kelompok saya mendapatkan prepare appatizer yaitu okonomiyaki,okonomiyaki adalah makanan jepang dengan bahan dasar tepung terigu yang di encerkan dengan air tapi kami disini menggunakan telur lalu di mixing sampai adonannya sampai halus kemudian ditambahkan kol,daun bawang,daging sapi dan digoreng diatas penggorengan yang disebut teplon dengan sedikit minyak agar adonananya tidak melengket.Setelah prepare, kami oneline untuk beristirahat hanya untuk sholat, setelah itu kami kembali ke kitchen one line di review, setelah itu kami melakukan general cleaning,tapi kali ini yang melakukan general cleaning adalah teman saya  16 orang yang tidak hadir pada hari jum’at kemarin.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil dan Equipment